Buka dan Sahur bersama yang diisi dengan lomba Recycle Kerajinan dan Dai dibuka oleh Seketaris Kwarcab Kukar, Kak Aji Ali Husni. (photo by. Yoesnitha Veronica)

Salam Pramuka! – Guna menjalin silaturahmi antar sesama anggota, Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar buka dan sahur bersama di Aula Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kukar. Sabtu, (10/06/2017) kemarin.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 WITA ini diisi dengan lomba Recycle Kerajinan, dan Lomba Dai Putra/Putri dan diikuti 7 Ranting/Polsek seperti Loa Kulu, Muara Kaman, Sangasanga, Anggana, dan Tenggarong Seberang serta Sebulu.

Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kukar, Kak Edi Damansyah melalui Seketarisnya, Kak Aji Ali Husni saat membuka acara tersebut menuturkan selain untuk menjalin dan meningkatkan silahturahmi sesama anggota saka bhayangkara, acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah ini berguna untuk meningkatkan kreativitas dan kemandirian pramuka penegak.

”melalui lomba Recycle Kerajinan ini diharapkan bisa menjadikan peluang usaha di tengah masyarakat dan lomba Dai kita berharap lebih banyak lagi mencetak generasi yang berakhlak dan beriman,” ujar seketaris Kwarcab gerakan pramuka Kukar ini.

Terpisah, Kanit Bintibmas Polres Kukar, Kak Iptu Sujarwo saat jelang buka puasa bersama memberikan arahan kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Kukar agar dengan moment Ramadhan ini bisa dimanfaatkan sebagai pererat tali silaturahmi antar Saka Bhayangkara yang ada di ranting/polsek diwilayah Polres Kukar. ”kami menghimbau kepada anggota yang hadir untuk tetap berhati hati dengan tindakan radikal di sekitar. Kami berharap ada partisipasi Saka Bhayangkara saat giat Operasi RAMADNIYA Lebaran dan giat-giat lainnya,” ungkapnya.

Reporter : Yoesnitha Veronica
Editor : Rolli Maulana

Komentar

Komentar