Pelantikan Majelis Pembimbing dan Kwartir Ranting Loa Janan. (photo doc. Kwarcab)

Salam Pramuka! Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka Kutai Kartanegara (Kwarcab Kukar), Ka. Edi Damansyah resmi mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Kwartir Ranting Loa Janan. Senin, (07/08/2017) lalu.

Dalam sambutannya, Ka. Edi mengharapkan kepada Majelis Pembimbing dan pengurus Kwarran yang dilantik agar dapat menjalankan fungsinya.

”kita berharap kepada kakak-kakak yang dilantik untuk bisa menggerakkan seluruh elemen masyarakat dan stacholder untuk mengengembangkan pramuka,” harapnya.

Ka. Edi juga meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) Pembina terus ditambah, ”tingkatkan prestasi kwarran dan berikan kesempatan untuk pembina mengikuti kursus – kursus bahkan dianjurkan untuk melaksanakan kursus mandiri,” pinta Ketua Kwarcab Kukar yang juga menjabat selaku Wakil Bupati Kukar ini.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris Kwarcab Kukar Aji Ali Husni, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda H. Munawar, dan Wakil Ketua Pengabdian Masyarakat dan Humas H. Djuremie, serta Ka. Mariswati selaku Andalan Cabang.

Ketua Majelis Pembimbing Kwarran Loa Janan sendiri dijabat Ka. Muhaji sedangkan Kwartir Ranting Loa Janan dijabat Ka. Ardian. Sementara itu, dalam acara tersebut diisi dengan penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada anggota pramuka di Loa Janan.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar