Rapat Persiapan Penilaian Kwarran Tergiat tahun 2017 oleh Kwarcab Kukar pada Senin, (04/09/2017) malam.

Salam Pramuka! – Dalam upaya memberikan penghargaan kepada Kwartir Ranting (Kwarran) yang telah menjukkan keberhasilannya, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kwarcab Kukar) tahun ini kembali akan memberikan penghargaan Kwarran Tergiat tahun 2017.

Penghargaan Kwarran Tergiat ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan Kwarran yang pada tahun-tahun sebelumnya telah mendapatkan penghargaan tersebut, pemicu bagi kwarran yang lain serta meningkatkan kegiatan dan prestasi di kwarran.

Ditemui usai rapat persiapan, Senin, (04/09/2017) malam. Seketaris Kwarcab Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan sasaran penilain meliputi bidang organisasi, bidang pendidikan, pelatihan dan penelitian, bidang kepramukaan dan satuan karya, bidang abdi masyarakat dan hubungan masyarakat, hingga administrasi, keuangan dan usaha dana.

”untuk kritia dasar dalam penilaian ada empat yaitu, prestasi kerja, hubungan kerja dengan mabiran, program kerja tahunan, dan kerjasama dengan instansi terkait,” ungkap kakak yang biasa disapa kak Ali ini.

Ditambahkan kak Ali, untuk prestasi kerja masih terbagi menjadi beberapa poin, ”untuk prestasi kerja diantaranya pembinaan organisasi, pengelolaan kwarran, perkembangan gudep, jumlah pembina dan kegiatan kepramukaan,” tambahnya.

Kak Ali juga mengingatkan kepada 18 Kwarran untuk bersiap menyambut tim penilai yang akan turun dalam bulan ini, Kwarran pun diminta untuk melengkapi bahan-bahan yang akan menjadi sasaran penilaian tersebut.

Sekedar diketahui, umbul-umbul tergiat dan piagam disertai dengan surat keputusan Kwarcab Kukar akan diberikan kepada satu Kwarran dari 18 Kwarran yang ada di Kukar. Untuk tahun lalu, Kwarran yang ditetapkan sebagai Kwarran Tergiat adalah Kwarran Muara Badak.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar