Salam Pramuka! – Kontingen Lomba Tingkat (LT) penggalang asal Kwartir Cabang (Karcab) Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini, Minggu, (25/12/2016) sore di Kwarcab Kukar resmi dilepas. Kontingen LT ini akan mengikuti LT IV se Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame, Tenggarong, Kabupaten Kukar pada 26 hingga 31 Desember 2016 mendatang.

Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara LT IV se Kaltim, Kontingen Kukar menargetkan juara umum dan lolos pada LT V atau se Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2017 mendatang.

Kontingen Kukar ini adalah regu utuh yang merupakan juara atau yang terbaik pada LT III se Kukar beberapa bulan lalu dan kebetulan regu putra dan putri merupakan utusan Kwatir Ranting Kecamatan Muara Badak.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, H. M. Munawar, mereka adalah regu Cobra dan Bougenville yang beranggotakan 8 orang putra dan 8 orang putri dengan didamping setiap regu satu pendamping. ”persiapan menuju LT IV ini dilakukan selama 6 bulan, dimana selama 6 bulan tersebut diisi dengan kegiatan Pra TC, TC 1 hingga 4 dan terakhir TC Final kita lakukan pada 23 hingga hari ini,” ujarnya.

Ditambahkan Munawar, LT ini merupakan bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka penggalang. ”ini merupakan upaya untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugusdepan hingga wilayah kerja kwartir,” terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Drh Suriansyah sekaligus Anggota Majelis Pembimbing (Mabi) Cabang gerakan pramuka Kukar dalam sambutannya, menyampaikan motivasi besar kepada adik-adik penggalang khususnya kontingen LT IV asal Kukar untuk berjuang memberikan yang terbaik.

”Gudep kalian adalah yang terbaik, Muara Badak merupakan Kwarran Terbaik, Kukar adalah Kwarcab Terbaik maka kalian harus berupaya menjadi yang terbaik pada LT IV ini sehingga kalian bisa menjadi wakil Kaltim yang terbaik pada LT V tingkat Nasional nanti, itu harapan saya, kakak-kakak yang ada di sini dan tentunya kami-kami di majelis pembimbing serta masyarakat Kukar,” harapnya.

Suriansyah juga berpesan kepada kontingen Kwarcab Kukar untuk selalu menjaga nama baik Kukar dengan berkompetisi yang sehat dan bersahabat dengan alam.

LT IV sendiri baru akan dibuka pada Selasa, (27/12/2016) pagi, Sebanyak 10 Kwarcab se Kaltim dipastikan akan berkompetisi menjadi yang terbaik di Kaltim.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar