Salam Pramuka! – Kwartir Cabang gerakan pramuka Kutai Kartanegara (Kwarcab Kukar) menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjut (KML) golongan Penggalang di balai latihan tenaga kerja Sanifah, Samboja.

Acara yang dibuka langsung Wakil Ketua Mabicab Kukar, Ka. H. Suriansyah ini berlangsung pada Sabtu, (05/08/2017) dengan didampingi Sekretaris Kwarcab Kukar, Ka. Aji Ali Husni. Kegiatan ini sendiri digelar hingga 10 Agustus 2017.

Pada KML kali ini, bertindak sebagai Pimpinan Kursus (Pinsus) Ka. Subono dan Ka. H. Suriansyah dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kwartir Cabang gerakan pramuka Kutai Kartanegara Lembu Swana.

KML ini sendiri bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kepramukaan dalam pasukan penggalang. Sedangkan Materi yang disampaikan yaitu pemahaman konsep (ceramah) 20 %. Praktek, Simulasi, Demonstrasi Kerja kelompok sebanyak 70% serta Kesimpulan sebanyak 10%.

Sementara itu, peserta yang mengikuti KML golongan Penggalang ini berasal dari Kwartir Ranting (Kwarran) Samboja, Muara Jawa, Sangasanga, Anggana, dan Kwarran Muara Badak serta Kwarran Marang Kayu.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar