Salam Pramuka! – Raimuna merupakan kegiatan yang diselenggarakan 5 tahun sekali ini. Secara umum, Raimuna merupakan gabungan dari kegiatan Peran Saka (Perkemahan antar Satuan Karya) dan perkemahan Wira Karya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktifitas yang bersifat aktif, kreatif, produktif, edukatif, dan inovatif dalam bentuk perkemahan.

Salah satu kegiatan Raimuna dari wira karya adalah bakti sosial terhadap masyarakat dalam bentuknya yang bersifat aktif.

Pada kegiatan Raimuna Cabang gerakan pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2016 ini, para peserta diajak untuk mengikuti Kegiatan Sosial Kemasyarakatan berupa Bhakti Sosial Bersih Sungai, Pungut Sampah dan Pengecatan Trotoar di sungai Kartini dan sejumlah bahu jalan yang ada di Kota Tenggarong pada Rabu, (19/10/2016) kemarin.

Para peserta juga dibantu dari Panitia Raimuna, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, dari Kodim 0906 Tenggarong, dan Polres Kukar serta Masyarakat yang berada di bantaran sungai kartini hingga mangkuraja tersebut.

Raimuna sendiri bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak dan pandega serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif, dan produktif yang bersifat edukatif.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar