Salam Pramuka! – Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya memastikan jadwal pelaksanaan Jambore Cabang (Jamcab) gerakan pramuka Kukar tahun 2015. Kepastian ini deperoleh setelah pengurus Kwarcab pramuka Kukar beserta Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang (DKC) menggelar rapat persiapan Jamcab gerakan Pramuka Kukar. Jum’at, (27/11/2015) malam lalu.

Jamcab gerakan pramuka Kukar tahun 2015 ini akan digelar 19 hingga 23 Desember 2015 mendatang dengan melibatkan 18 Kwartir Ranting (Kwarran) atau Kecamatan yang ada di Kukar. Setiap Kwarran bisa mengutus maksimal 2 regu penggalang putra dan 2 regu penggalang putri.

Menurut Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kukar, Edi Damansyah melalui Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Munawar, jika setiap Kwarran akan didampingi masing-masing satu pimpinan kontingen dan 2 pembina damping putra dan 2 pembina damping putri.

”Jambore kali ini juga akan ada satu regu putra dan satu regu putri sari Pramuka Luar Biasa,” ujar Munawar.

Munawar juga mengungkapkan Jamcab gerakan pramuka Kukar tahun 2015 akan dihelat di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame Kecamatan Tenggarong. Disela – sela pelaksanaan Jamcab gerakan pramuka Kukar juga akan diisi kegiatan Karang Pamitran Tahun 2015. ”Untuk kegiatan Karang Pamitran Tahun 2015 akan digelar disela – sela kegiatan Jamcab yaitu tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2015,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, jika kegiatan Jambore Nasional diperkirakan akan di selenggarakan pada bulan Januari 2016 mendatang. Selain itu, tahun 2015 ini Kwarcab gerakan pramuka Kukar bertekat untuk tetap mempertahankan gelar Pramuka Tergiat tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Penilaian Kwarcab Tergiat dan Seleksi Pramuka Berprestasi tingkat Kaltim sendiri baru di gelar 29 dan 30 November 2015. (rully)

Komentar

Komentar