Salam Pramuka! Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Cabang Kutai Kartanegara menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Saka Bhayangkara pada 24 hingga 26 Februari 2017 kemarin.

Kegiatan yang diikuti 130 peserta ini berasal dari 7 pangkalan ranting dan cabang Saka Bhayangkara Polres Kutai Kartanegara.

Betempat di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame Tenggarong, para peserta ini langsung mendapatkan materi dari unsur pimpinan Saka Bhayangkara Polres Kutai Kartanegara yang merupakan anggota Polres Kutai Kartanegara.

Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara yang diwakili Kanit Bantibmas, Ipda Suprapto mengungkapkan jika waktu yang ada ini masih kurang cukup untuk menyampaikan materi yang ada. ”Kami berharap kepada penyelenggara, kedepannya pelaksanaan Diksar berikutnya waktu pelaksanaan bisa ditambah. Di tambahkan pula materi 7 fungsi Polri agar anggota Saka Bayangkara bisa membantu polisi dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ipda Suprapto juga berharap setelah Diksar ini para anggota Saka Bhayangkara bisa lebih banyak mengalami perubahan mental yang lebih baik daripada saat ini.

Pada Diksar Saka Bhayangkara kali ini, terdapat 4 peserta yang tidak lulus, tidak lulusnya 4 peserta tersebut lebih banyak disebabkan sakit dan tidak mengikuti materi hingga tuntas.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar