Saka Pariwisata amankan 5 zona penerbangan lampion.

Salam Pramuka! Sebanyak 80 anggota Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) ikut bagian dalam pengamanan penerbangan 5000 Lampion dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tenggarong ke 234 tahun 2016.

Acara yang berlangsung Selasa, (25/10/2016) malam di halaman Pulau Kumala ini diikuti sejumlah Komunitas, Paguyupan, Organisasi Kemasyarakatan yang ada Tenggarong, Samarinda, dan Balikpanan serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kukar dan empat negara yang mengikuti Festival Perahu Naga Internasional ke 3 atau Mahakam International Dragon Boat Festival (MIDBF) 2016.

Ke 80 anggota Saka Pariwisata Kukar ini membantu seluruh staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar yang diturunkan pada 5 zona yang disediakan, diantaranya 4 zona menjadi titik lokasi penerbangan 5000 lampion dan 1 titik pengamanan pada pintu masuk atau lokasi jembatan repo-repo yang menghubungkan Kota Tenggarong dan Pulau Kumala.

dsc_0359
Larut dalam suasana penerbangan Lampion (photo by. Rully)

Peserta baru bisa masuk ke zona titik penerbangan 5000 lampion setelah pihak panitia memperbolehkan peserta untuk menempati lokasinya masing-masing. Suasana pun larut saat Bupati Kukar, Rita Widyasari melepaskan lampion pertama pertanda dimulainya penerbangan 5000 lampion. Seluruh peserta pun mulai sibuk dengan lampionnya masing-masing.

Sebelum Bupati Kukar sekaligus Majelis Pembimbing Cabang gerakan pramuka Kukar, Rita Widyasari ini menerbangkan lampion, Rita Widyasari mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdo’a dan berharap untuk perubahan Kukar lebih baik. ”Bersama Lampin yang terbang tinggi, tersimpan do’a, harapan dan cita – cita yang lebih baik untuk Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Penulis : Rolli Maulana

Komentar

Komentar